Keuntungan Menulis Artikel Berdasarkan Pengalaman

Ada banyak cara bisa dilakukan oleh blogger agar bisa mempublish artikel dengan cepat ke blog nya. Setiap cara yang diambil oleh blogger tersebut memiliki alasan masing-masing tergantung perspektif nya.

 Salah satu alasan yang paling besar adalah agar mereka dapat menulis artikel dengan cepat. Mungkin dari 10 blogger yang memiliki tujuan agar bisa cepat menulis artikel ada sebanyak 6 blogger. Namun itu masih sebagai terkaan saya sendiri, haha.

Sebenarnya ada beberapa trik bisa bisa gunakan agar kita bisa menulis artikel dengan cepat dan mungkin juga terlihat menarik, yaitu dengan menulis artikel berdasarkan pengetahuan, hobby atau pekerjaan yang saat ini kita jalani atau bisa juga menulis artikel berdasarkan pengalaman-pengalaman yang pernah kita lalui dalam mengerjakan sesuatu. Saya sendiri dalam menulis artikel di blog utama saya menggunakan ketiga trik tersebut.

Baca juga : Apakah topik blog dapat menentukan kesuksesan blog?

Pada artikel ini saya akan membahas point menulis artikel bedasarkan pengalaman pribadi.

Kenapa harus berdasarkan pengalaman pribadi?


Sebenarnya tidak ada keharusan sih harus menulis berdasarkan pengalaman pribadi. Kalian bisa saja menulis berdasarkan hal lain, cuma jika menulis berdasarkan pengalaman pribadi, blog kalian akan terlihat lebih unik dan punya identitas tersendiri.

Baca juga : Cara membangun internal link yang benar

Saya juga sedang membangun blog ini berdasarkan pengalaman sendiri. Untuk saat ini pengalaman yang saya bagikan hanya sebatas dunia blogging yang sudah saya geluti bertahun-tahun, tapi mungkin kedepannya saya menambahkan satu niche baru diblog ini.


Apa keuntungan menulis berdasarkan pengalaman pribadi?


Sebenarnya ada beberapa keuntungan yang akan kalian dapatkan jika menulis artikel berdasarkan pengalaman pribadi, diantaranya :
  1. Seperti yang sudah saya katakan diatas, blog kalian akan lebih unik dan punya identitas.
  2. Menulis artikel jadi lebih mudah dan menikmati karena berdasarkan pengalaman pribadi
  3. Interaksi ke visitors akan lebih mudah karena kita paham dengan apa yang kita tulis (case : jika visitors bertanya terhadap artikel yang kita posting atau mungkin meminta jasa tertentu).
  4. Akan mudah untuk membuatkan rencana/strategi jangka panjangnya 
  5. Memudahkan untuk menargetkan visi

Buatlah artikel yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi kita menjadi bagus sehingga ketika visitors membacanya akan dapat menyerap ilmu yang tertuang didalam artikel kita.

Baca juga : Apakah menulis artikel setiap hari dapat membuat blog cepat terkenal?

Blog tidak hanya sekedar berbagi tulisan saja, ada hal yang lebih besar lagi dimasa depan, salah satu contohnya adalah mempunyai penghasilan sendiri dari blog (who knows, right?), maka publikasikanlah artikel yang benar-benar original dari diri sendiri, salah satunya dengan menulis pengalaman pribadi kita sendiri.

Siapa tau dari pengalaman kita ini, dapat membantu visitors yang membaca menyelesaikan permasalahannya.

Komentar

  1. betul mas, nulis blog berdasarkan pengalaman pribadi memang banyak keuntungannya.

    lebih berkesan apalagi banyak yang baca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walopun masih terlihat kurang rapi dan terstruktur, tapi setidaknya kita sudah berbagi pengalaman sendiri, siapa tau pengalaman kita ini berguna bagi orang lain.

      Dan siapa tau juga Google menyukai blog dengan niche seperti ini hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Likers Fans Page Banyak, Apakah Menjamin Penghasilan Blog Tinggi?

Cara Membuat Privacy Policy Blogspot

Cara Memasang Google Analytic Blogspot